Minggu, 09 Februari 2014

Review : Gaga Cup Rasa Sup Ayam Susu



Produk mi instan dalam bentuk cup yang memudahkan untuk dikonsumsi kapanpun dan dimanapun asalkan ada air panas :). Sejujurnya saya jarang mengonsumsi mi instan dalam bentuk cup seperti Pop Mi. Tetapi kali ini saya penasaran dengan varian Gaga Cup

Lantas apa yang membuat saja tertarik untuk mencoba? rasa yang ditawarkan. Sebenarnya varian ini udah lama tapi entah kenapa saya baru menyadarinya :p Menurut saya Gaga cerdas dalam mengembangkan varian satu ini. Gaga Cup Milk Chicken Soup atau Gaga Cup Rasa Sup Ayam Susu. Nah, gimana? Mi instan dengan susu? Gimana coba rasanya? :)

 Sejujurnya *lagi-lagi :) saya sudah sering mengonsumsi mi instan ditambah dengan susu. Biasanya yang saya jadikan “korban” adalah Supermie Rasa Ayam Bawang yang saya tambah dengan sekitar dua sendok makan Susu Dancow Instan atau Susu Ultra Milk yang plain (warna putih). Jadi mi instan dengan susu bukan hal baru *alah :p Tapi tetap saja saya penasaran dengan kejutan dari Gaga ini jadinya saya membeli dan mencobanya.

Sebelum saya membuatnya, saya membaca terlebih dahulu pada bagian komposisi di bungkusnya. Apakah benar-benar menggunakan susu atau tidak. Ternyata di situ tertulis susu skim dan bubuk krimer. Well, ini bikin tambah penasaran :)

Begitu cup dibuka, sambil menunggu air panas, saya pun membuka bumbunya dan mencicipinya dan ternyata memang gurih. Bubuk bumbunya juga terlihat berbeda, lebih lembut karena terdapat campuran susu bubuk. 

Sayangnya ada inkonsistensi *alah antara keterangan di bungkus dengan aslinya. Di bungkus tertulis sayuran kering terdiri dari wortel, kol dan daun bawang ternyata begitu dibuka isinya adalah jagung, kacang kapri dan wortel serta daun bawang.

Nah, setelah bumbu, minyak dan sayuran kering serta sambal saya masukkan dalam cup lalu menyusullah air panas :) tiga menit kemudian saya membuka tutupnya, begitu mau diangkat ternyata cup sangat panas. Saya pun khawatir wadah akan jebol, begitu saya intip bagian bawahnya ternyata semacam rembes. Saya tidak mau menunggu jebol, dan ambillah mangkuk dan memindahkan mi dari cup ke mangkuk.

Insiden ini tidak membuat saya lupa untuk merasakannya :) beruntung rasanya tidak mengecewakan. Saya suka, asin dan gurihnya pas, gurih susunya juga terasa ditambah pedasnya sambal jadi semakin nikmat. Sayangnya tidak ada keterangan sambalnya terbuat dari apa karena bukan menggunakan saus sambal yang biasa, yang berwarna orange seperti di mi cup lainnya.

Intinya saya sukaaa dengan rasa mi ini. Bisa dikatakan mi ini merupakan mi cup yang paling saya suka dibandingkan mi cup lainnya (khususnya yang rebus/seduh bukan yang goreng).


Tetapi karena insiden hampir jebol membuat saya penasaran, apakah air yang saya tuang tadi tumpah sehingga mengenai bagian luar cup dan membuatnya seperti merembes atau memang kualitas cup nya? Akhirnya beberapa hari kemudian saya coba lagi *doyan :) dan ternyata rembes lagi :( Apakah air yang saya gunakan terlalu panas? Entahlah tetapi yang jelas ini menjadi sisi minus varian ini. Saya tidak tahu apakah varian Gaga Cup lainnya juga seperti ini.

Sangat disayangkan padahal rasanya begitu mantab, kuahnya pun saya habiskan hingga tetes terakhir. Padahal ketika mencoba mi cup produk lainnya khususnya yang rebus/berkuah, kuahnya tidak pernah habis :)

Kelemahan pada cup ini dikhawatirkan akan membuat kurang nyaman saat mengonsumsinya di jalan, kendaraan atau outdoor lainnya. Jika di dalam rumah mungkin langsung bisa dipindahkan ke dalam mangkuk. Tetapi bagaimana kalau di luar rumah?

Semoga hanya saya mengalaminya. Tidak dengan orang lain. Akhirnya, menurut saya varian Gaga Cup Rasa Sup Ayam Susu ini nilainya 4 dari 5. Hal ini tidak lain karena kurang konsistennya antara keterangan dalam bungkus dengan isi kemudian bahan cup yang kurang kuat, air panas gampang merembes. Tetapi over all, rasanya tidak mengecewakan, kalau ingin mencobanya ganti saja masukkan dalam mangkuk :) Tetapi bagi Anda yang tidak suka susu, mungkin tidak menyukai varian ini :)

Baca juga :
Review : Gaga Mi Keriting Wortel Mi Kuah Rasa Soto Betawi

7 komentar:

  1. sekarang cari dimana2 kok udah nggak ada yah? saya termasuk yang ngefans bgt sama gaga cup milk chicken soup ini 😭

    BalasHapus
  2. Ada yg bisa bntu bli mie cup ini di mna ya😭😭😭😭😭😭😭😭 suka bgt sya.

    BalasHapus
  3. Di kota Magelang susah banget nyarinya malah mungkin gag ada pdhl enakkk banget lho,,,dijamin nagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah ga ada kayanya, dulu di jual banyak di alfa/indo mart

      Hapus
  4. Favorite banget, tapi sekarang udah ga pernah nemu lagi

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)