Senin, 08 April 2013

Strategi Melesatkan Bisnis Kuliner


Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini adalah bisnis makanan atau kuliner. Apalagi di era modern seperti saat ini tidak sedikit wanita bekerja di luar rumah. Hal ini membuat mereka memiliki keterbatasan dalam menyejikan masakan bagi keluarga. Selain itu, saat ini semakin banyak perusahaan yang membutuhkan makanan untuk para karyawannya.

Tidak hanya tu saja, tren melakukan aktivitas kumpul komunitas, rapat, kegiatan rekreasi di tempat kuliner juga semakin berkembang. Pada akhirnya kebutuhan makanan yang awalnya merupakan kebutuhan pokok justru bergeser menjadi kebutuhan rekreatif. Nah, dengan semakin berkembangnya bisnis makanan ini dimana bisnis ini menjadi primadona maka diperlukan strategi bagaimana me-manage sekaligus membesarkan bisnis kuliner tersebut.

Tidak mengherankan jika saat ini dengan semakin berkembangnya bisnis makanan tersebut tentu membuat persaingan para pelaku bisnis kuliner dewasa ini semakin sengit. Strategi dalam membidik pasar, menyajikan produk yang unik serta teknik pemasaran menjadi hal penting yang membuat produk makanan diburu konsumen.

Dalam mengantisipasi persaingan yang ada, Veronica Ratna Ningrum, seorang konsultan marketing sekaligus pebisnis di bidang kuliner justru melakukan kombinasi antara bisnis makanan yang menjadi primadona dengan keahliannya dalam mengemas sebuah program marketing. Hal inilah yang membuat bisnis kulinernya menjadi berbeda dengan bisnis sejenis lainnya.