Sabtu, 16 November 2013

Review : Samsung GT-E1195 Flip

Berbagi Informasi - Samsung GT-E1196  bisa dikatakan sebagai salah satu telepon seluler harga murah namun tampak elegan. Ada banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih, mulai merah, hitam, abu-abu dan lainnya. Kebetulan saya juga telah menggunakan salah satu handphone keluaran Samsung seri Low-End ini. Hanphone jenis ini bisa dikatakan memiliki banyak peminat. Bukti bahwasanya Samsung GT-E1195 ini memiliki banyak peminat, hingga Samsung masih memproduksinya. 

Apalagi harganya juga sangat terjangkau. Saya memiliki hanphone ini sekitar Januari 2013 lalu, sudah hampir setahun dan kinerjanya masih sangat bagus. Sangat sederhana, murah namun memiliki gaya tersendiri. Saya membeli handphone ini dengan harga sekitar Rp 280.000 an, saya lupa pastinya.


Fitur-fitur Menarik
Membayar handphone 200ribuan bukan berarti fasilitasnya murahan. Menawarkan merek yang sudah tidak diragukan bagaimana kualitas produk keluaran mereka, handphone ini menawarkan beragam keunggulan. Mampu menyimpan daftar kontak di hape hingga 500 kontak, mampu menyimpan 500 pesan.

Kemudian Anda juga bisa mengatur privacy pada beberapa menu di hape. Jika Anda khawatir pesan Anda dibaca orang lain, maka Anda bisa mengaturnya agar hanya Anda yang bisa membacanya. Di handphone ini memungkinkan Anda bisa mengatur privacy untuk menu-menu yang diinginkan dengan memasukkan kode atau PIN tertentu. Mulai dari pesan, panggilan masuk, daftar kontak, memo. Bisa salah satu atau dua bahkan keempat-empatnya.

Kemudian Anda juga bisa menemukan fitur mobile tracker. Fitur ini memungkinkan Anda bisa menghubungi hape Anda, jika seandainya hilang. Anda tinggal mengaktifkannya dan ketika hape tersebut diganti nomornya, maka secara otomatis akan mengirimkan nomor baru tersebut ke nomor darurat yang sebelumnya sudah Anda masukkan misalnya nomor hape Anda yang lain atau nomor anggota keluarga atau teman Anda.

Untuk mencegah Anda bosan, di hape ini Anda bisa menemukan fitur permainan meskipun hanya ada satu yaitu luxor semacam game zuma yang di komputer tetapi lumayan untuk mengurangi bosan. Selain itu ada pula radio dimana di menu radio ini terdapat fitur untuk pengaturan otomatis agar radio mati dalam waktu tertentu. Ada beberapa pilihan waktu yaitu 30 menit, 1 jam atau 2 jam. Fitur ini bisa dimanfaatkan saat Anda ingin mendengarkannya sebelum tidur atau dalam perjalanan. Pengaturan waktu tersebut bisa membantu Anda menghemat baterai ketika tiba-tiba Anda tertidur sehingga fitur radio tidak nyala terus menerus.

Baterai Tahan Lama
Baterai Samsung GT-E1195 sangat awet. Untuk penggunaan biasa saja, jarang untuk melakukan panggilan, jarang mendengarkan radio bisa bertahan hingga seminggu. Handphone ini sangat cocok dipakai sebagai hanphone cadangan saat melakukan perjalanan. Anda bisa menggunakannya ketika handphone utama kehabisan daya dan ternyata belum bisa menemukan sambungan listrik. Handphone ni juga bisa digunakan sebagai senter. Sangat pas untuk keadaan darurat misalnya mati listrik.

Keypad Nyaman
Keypad handphone ini terbilang nyaman dan bisa digunakan untuk mengetik dengan cepat. Apalagi hanphone ini terbilang ringan dan sangat nyaman dalam genggaman. Sayangnya hanphone ini tidak bisa untuk mendengarkan mp3 seperti fitur pada  hanphone (Low-End) Samsung seri GT-E1232B Duos. Menawarkan harga yang hampir sama namun memberikan fasilitas untuk mendengarkan mp3. 
Untuk handphone flip ini Saya berikan nilai 4 dari 5. Jika Anda tertarik memilikinya, saat ini Anda masih bisa memperoleh handphone barunya. Harga terbaru handphone Samsung GT-E1195 (per November 2013) berkisar antara Rp 290.000,- hingga Rp 310.000,- tergantung lokasi penjualan. Semoga bermanfaat!!

1 komentar:

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)