Senin, 22 April 2013

Ermalen Dewita, Motivator Pemberdayaan Diri di Indonesia


“Kekuatan terbesar ada dalam dirimu, karena Tuhan telah menganugrahkan dirimu potensi yang luar biasa. Hanya perlu cara untuk menggalinya, lalu lihat lah… kesuksesan akan mengejarmu.”
(Ermalen Dewita, Motivator Pemberdayaan Diri)

Anda akan menemukan sepenggal kalimat tersebut saat membuka http://e-dewita.blogspot.com dan percayalah kalimat tersebut memiliki keajaiban tersendiri bagi siapapun yang membacanya. Berdasarkan informasi yang saya peroleh melalui situs Personal Branding Agency, Indscript Creative diketahui bahwasanya perempuan ini sangat piawai memperkenalkan dirinya dengan baik. Tidak heran label public speaking melekat padanya. Benar, perempuan inilah yang memiliki kata-kata yang dituliskan di awal tulisan. Perempuan inspiratif ini bernama Ermalen Dewita, seorang penulis buku Magnet Cinta, sebuah buku yang dikatakan Founder ESQ, Ary Ginanjar Agustian sebagai buku yang membuat pembacanya memiliki keberlimpahan cinta. Cinta yang dimaksud bukan cinta secara fisikal atau emosional, tetapi cinta spiritual yang mengajak siapa pun mendekat pada sumber dan pemilik cinta sejati.

Perlukah Seorang Konsultan Marketing?


Melalui sebuah situs Personal Branding Agency, Indscript Creative dijelaskan bahwasanya dunia marketing merupakan wilayah dinamis yang sangat membutuhkan banyak pemikiran dan strategi. Marketing bisa dikatakan juga sebagaiujung tombak bagi bergulirnya arus keuangan. Sebuah produk yang berkualitas apabila tidak dipasarkan maka tidak akan dapat menjadi uang. Itulah sebabnya marketing telah menjadi layaknya napas bagi sebuah usaha. Hanya saja untuk menghasilkan strategi market yang jitu tidak jarang bukanlah hal mudah. Lalu perlukah seorang konsultan marketing?

Sebagaimana telah disebutkan di atas, untuk menciptakan taktik dan teknik di dalam berdagang membutuhkan ide-ide segar dan dinamis. Tidak jarang seorang pengusaha yang pandai menciptakan produk yang berkualitas namun kebingungan saat harus menjual ataupun mendistribusikan produk tersebut. Mungkin Anda mengira bahwasanya perusahaan yang sudah maju dan mapan tidak memerlukan seorang konsultan marketing. Padahal fungsi dari seorang konsultan di sini bukan hanya sekadar memberikan arahan dan masukan mengenai cara memasarkan produk, melainkan dapat membantu merumuskan sebuah solusi masalah, membuat eksekusi cara bertindak dan masih banyak lagi.

Adanya konsultan marketing membuat perusahaan dapat terbantu secara pemikiran. Tidak jarang pelaku usaha terjebak dalam hal teknis di lapangan. Padahal untuk membuat sebuah produk laris manis juga diperlukan strategi yang andal.

Pada saat berpikir atau berbicara mengenai kondisi kas keuangan adakalanya seorang pebisnis bertanya, perlukan seorang konsultan marketing? Tentu saja sangat perlu. Anda tidak perlu merisaukan sejumlah kecil dana yang dikeluarkan untuk konsultasi. Mengapa? Karena nilainya pasti tidak sebanding dengan omzet yang berhasil diraup setelah adanya konsultasi mengenai marketing yang telah dilakukan. Sehingga ketika Anda melakukan konsultasi ibaratnya telah mengeluarkan 1 rupiah kemudian hasil yang dicapai ternyata lebih dari 100 %, maka dimana letak ruginya?