Selasa, 19 November 2013

Review : Sepeda Lipat Aleoca


Sebelumnya saya katakan, ini bukan bermaksud menilai baik atau buruknya suatu produk tertentu tetapi saya hanya mencoba menceritakan pengalaman saya menggunakan barang dari produk tertentu adakalanya juga jasa tertentu. Semoga tidak ada yang tersinggung dan semoga mencerahkan :)

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan sepeda lipat. Awalnya saya bingung mau mencoba sepeda lipa yang mana. Akhirnya berdasarkan budget yang saya punya dan melihat banyaknya pengguna di sekitar lokasi saya, kemudian memutuskan untuk mencoba sepeda lipat Aleoca. Gambar tersebut gambar sepeda lipat saya sebelum akhirnya saya jual dan menggantinya dengan sepeda fixie :)


Sepeda lipat Aleoca tipe yang satu ini termasuk sangat terjangkau. Dan mungkin inilah yang membuat saya tergiur mencobanya. Akhirnya saya membelinya. Kemudian menggunakannya. Kesan pertama memang begitu menggoda namun selanjutnya saya merasa menyesal.

Untuk perjalanan lumayan jauh, sepeda satu ini tidak disarankan. Tetapi kalau hanya digunakan ke warung terdekat, pasar terdekat, rumah teman atau tetangga di sekitar rumah mungkin bisa sangat membantu. Namun sekali lagi, tidak untuk perjalanan jauh.

Kaki akan terasa pegal, selain itu rangka sepeda yang terkesan kurang kuat. Untuk melalui tanjakan, begitu menyiksa dan menyebabkan bagian belakang tepatnya di bagian perputaran roda belakang (saya kurang tau namanya) ada yang bergeser. Padahal itu sepeda baru. Saya harus membawanya ke bengkel.

Tidak hanya itu saja, untuk penggunaaan terus menerus, Anda harus  rajin melakukan pengecekan pada bagian stang yang bisa dilipat. Memang ada pengaitnya, nah engsel di pengaitnya itu terkadang kendor dan itu sangat berbahaya ketika dipakai bersepeda karena bisa menyebabkan jatuh. Alternatifnya, jika Anda memiliki sepeda seperti ini, harus rajin-rajin melakukan pengecekan. Atau servis dan mungkin mengganti part-part tertentu yang lebih baik dan kuat.

Untuk desain, warna dan harga sepeda tersebut memang sangat menarik. Tetapi tidak untuk performa. Saya hanya berani memberikan nilai 2,5 dari 5. Sekali lagi review sepeda lipat Aleoca ini hanya berdasarkan pengalaman saya, bisa jadi pengalaman orang lain berbeda. Selamat berburu sepeda lipat! :)

2 komentar:

  1. upgrade. biar enak loncer aman nyaman. saya pake aleoca 65km aman2 aja kok

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)