Sabtu, 21 Desember 2013

Apa Untungnya Jadi Kontributor di Kitaabah(dot)com?

Menjadi kontributor di suatu media baik media cetak maupun online seringkali menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh seorang penulis. Hal ini tidak lain karena secara berkala ia memiliki suatu kewajiban secara tidak tertulis untuk terus mengirimkan tulisannya. Hal ini tentu akan menjadi nilai lebih penulis tersebut. 

Semakin banyak tulisan yang dibuat maka semakin meningkat kredibilitas penulis tersebut. Tentu saja kuantitas belum tentu sebanding dengan kualitas. Artinya penulis dituntut tidak hanya memiliki kemampuan untuk menulis secara kuantitas tetapi juga kualitas.

Kontributor pada media cetak tentu berbeda dengan kontributor pada media online. Khususnya pada jumlah honor yang bisa diterima. Menjadi kontributor pada media online bisa blog atau website adakalanya tidak memperoleh bayaran. Namun penulis dapat mencantumkan nama, email maupun blog atau website pribadinya. Sehingga secara tidak langsung menjadi kontributor di media online termasuk salah satu cara untuk “mempromosikan” penulis tersebut.

Nah, salah satu situs yang menyediakan ruang bagi penulis pemula sekaligus menawarkan nilai rupiah untuk tulisannya adalah kitaabah.com Dalam dua bulan terakhir ini saya telah bergabung dengan situs ini. Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan menjadi kontributor di kitaabah.com antara lain :


  1. Menulis di blog tanpa harus membuat blog. Kita bisa posting tulisan kita sendiri layaknya memiliki blog sendiri.
  2. Tidak perlu memikirkan jadwal posting setiap hari. Hal ini karena ada banyak penulis lain yang yang akan saling mengisi kekosongan artikel.
  3. Bisa menjadi sarana “promosi” bagi kita karena tulisan tetap menjadi hak cipta kita. Nama kita pun tercantum di akhir tulisan. Tidak hanya itu saja, alamat email, blog, jejaring sosial dan informasi lain tentang kita juga tetap bisa kita cantumkan.
  4. Memperoleh kesempatan untuk memperoleh pendapatan. Pendapatan tersebut diperoleh dari jumlah pengunjung yang membaca tulisan kita. Semakin banyak maka kesempatannya juga semakin besar. Selain itu pendapatan juga bisa diperoleh ketika kita memperoleh undangan dari admin kitaabah untuk menulis artikel minimal 300 kata. Sebelum itu sebaiknya kita rajin saja membuat artikel 150 hingga 299 kata sehingga memiliki banyak pengunjung.
Saat ini pendapatannya saya ada sekitar Rp 44.000,- hanya kurang Rp 6000,- saja maka saya akan memperoleh pay-out atau bayaran pertama saya :). Bukan tidak mungkin jika pada akhir bulan ini saya akan memperoleh konfirmasi pembayaran. Semoga :)

Bagaimana? Anda tertarik untuk bergabung? Segera saja daftar di sini. Hanya tinggal menuliskan username yang akan digunakan, alamat email dan memasukkan invitation code. Untuk memperoleh invitation code, Anda hanya perlu melihat daftar penulis dan memilih salah satu code yang biasanya tercantum pada profil mereka. Jika Anda memperoleh informasi dari artikel ini, tidak ada salahnya jika memasukkan invitation code dari saya yaitu 6DIA.

Emang apa untungnya memasukkan invitation code dari saya? gak ada si :D tetapi jika memperoleh informasi dari artikel ini dan membuat Anda tertarik ingin mendaftar bukannya tidak masalah jika menggunakan invitation code tersebut, toh tetap harus memasukkan invitation code bukan? Hehehe, yuuk gabung!! Dan buka kesempatan untuk memperoleh pendapatan dari kitaabah.com :)

note : saat  ini kitaabah.com kembali menjadi website personal/blog jd tidak memberikan pay per post, semoga informasi ini membantu :)

10 komentar:

  1. Jalan-jalan di Om Google dengan kata kunci Kitaabah, eh mampir di sini. Terimakasih atas review-nya, Mbak.

    Sekalian, komisinya sudah ditransfer. Pemberitahuannya sudah dikirim via e-mail :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas, terimakasih juga sudah ditransfer komisinya :)

      Hapus
  2. Halo Mbak Dian, salam kenal.
    Saya melihat tulisan anda bagus-bagus banget. Saya kebetulan punya 2 blog dan agak keteteran mengurus nya. Saya menawarkan mbak dian untuk menjadi kontributor penulis di blog saya. Mohon kirim email ke saya ya apabila bersedia setiyarin[at]yahoo.com
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo salam kenal dan terimakasih sudah berkunjung :)
      sudah saya balas lewat email :)
      salam :)

      Hapus
  3. Oya mbak, untuk menjadi kontributor apa ada jasa dalam hal komersilnya, soalnya jika mbak dian berminat, saya ingin menawarkan kerjasama iklhas terkait Makalah, saya ada blog tentang makalah dan sudah banyak yang menyumbangkan makalah mereka ke blog saya melalui Email, nah jika mbak berminat ingin menyumbangkannya secara iklas, mbak dapat mengirimkannya melalui email saya di ibrahimlubismpdi at gmail dot com. Terima kasih

    BalasHapus
  4. Asalamualaikum Wr.Wb mbk dian.kp, saya suka dengan tulisan-tulisan anda, saya sering baca di iweb. dicintai.com, kebetulan saya punya satu blog baru yang temanya kesehatan, jika berkenan mbk dian bisa menjadi penulis di blog saya. silahkan balas ke email saya basrisaja2[at]gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam mas basri, sudah saya balas melalui email, terimakasih :)

      Hapus
  5. halo mba dian.kp...
    saya juga ikut nulis di kitaabah.com dan pas daftar pake inviation code nya mba dian.kp :)
    salam kenal ya mba ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan terimakasih atas kunjungannya dan menggunakan invitation code dari saya, smga sukses :)

      Hapus

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)