Selasa, 24 Desember 2013

Review : Indomie Mi Kuah Rasa Tom Yum ala Thailand (Taste of Asia)



Indomie benar-benar “menjengkelkan” dengan menampilkan varian barunya Taste of Asia. Setelah puas dengan Indomie Goreng Rasa Bulgogi ala Korea kali ini saya pun dibuat penasaran dengan rasa Indomie Mi Kuah Rasa Tom Yum ala Thailand. Apakah seperti halnya Mi Goreng rasa Bulgogi yang benar-benar bikin nagih? :)

Awalnya saya kira bentuk mi-nya juga lebar seperti Bulgogi tetapi ternyata bentuk mi-nya wajar-wajar saja seperti biasanya, tetapi diameternya agak besar. Rasa mi-nya saat mentah sama-sama renyah dan gurih :) Sementara itu bahan pelengkapnya, selain sayuran kering ada pula bakso udang dan jamur yang apabila dirasakan sebelum direbus, rasanya gurih :). Cuma jamurnya hanya ada satu atau dua suwir saja :p. Bumbunya berbentuk pasta dan tidak ada cabe bubuk ataupun bahan taburan apapun pada varian ini.

Begitu mi matang dan sudah tercampur dengan bumbunya, pertama yang saya rasakan adalah kuahnya. Daaan, aduhaiii, bumbu rempah-rempahnya begitu terasa. Benar-benar nendang (lebay) tapi beneran, warnanya pun menggoda, merah menyala :p. Rasanya asam, pedas, gurih. Oh iya, di sayuran kering tadi sebelumnya saya sempat melihat sayuran berwarna merah. Awalnya saya menebak itu cabe. Begitu sudah matang dan merasakannya, awalnya bingung antara antara cabe, tomat atau paprika tetapi saya lebih condong ke paprika :)

Mi kuah satu ini paling pas dinikmati saat cuaca dingin atau sedang hujan. Jadi saat ini adalah musim yang paling tepat untuk mencobanya :) Tetapi sebaiknya saat makan mi ini harus berhati-hati agar kuahnya tidak “muncrat” ke pakaian Anda, karena pasti akan langsung meninggalkan noda kemerahan dan berminyak :)

Saya sebenarnya bukan penggemar Tom Yum tetapi rasa asam, pedas, asin dan gurih pada mi ini menurut saya seimbang dan juaraa!!. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai makanan pedas, asam dan berminyak, mungkin Anda tidak menyukai varian satu ini.  Tidak ada salahnya sebenarnya untuk mencoba Indomie Mi Kuah Rasa Tom Yum ala Thailand ini #ciyus :)


Baca juga :

5 komentar:

  1. Pertama kali saya makan mie ini , rasanya aseeeeeeeem ......hehehehehehe salam kenal mba ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, salam kenal, terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. kuahnya warnanya merah gitu, ta pikir pedes... ternayta rasanya asem banget mba', mendingan soto suroboyo deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,
      iya asem :)
      tp dibanding mi instan lain dg rasa yg sama (tom yum) indomie ini lebih enak,
      klo soto suroboyo mah jelas enak :D

      Hapus
    2. Mb di indonesia carinya dmana yaaa,,,kok susah banget mo dapetin mie ini,,,,bagi info ya mb
      Makasih

      Hapus

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)