Selasa, 17 Desember 2013

Review : Indomie Goreng Rasa Bulgogi Ala Korea (Taste of Asia)

Indomie lagi-lagi mengeluarkan daya tarik dengan varian rasa yang dikeluarkan. Setelah mengandalkan berbagai varian rasa masakan khas Indonesia, kali ini hadir dengan varian Taste of Asia. Siapa yang tidak akan penasaran dengan Indomie Goreng rasa Bulgogi ala Korea. Siapa yang tidak penasaran bagaimana cita rasa yang ditampilkan Indomie untuk mie goreng-nya kali ini. Begitupun saya, sebagai penggemar mi instan tentu tidak akan ketinggalkan dengan rasa baru ini :).

Ada yang berbeda dengan mi satu ini. Bentuk mi-nya lebih besar dan pipih. Mengingatkan saya dengan Mie Gepeng tetapi ukuran lebarnya lebih besar. Rasa mi mentahnya juga lebih renyah dan gurih dibandingkan mi varian Indomie yang lain. Selain itu, bumbunya juga bukan bubuk tetapi pasta. Jadi bumbu dan minyak sekaligus kecapnya sudah menjadi satu. Kecuali cabe bubuk-nya dan bahan pelengkapnya. 

Ada yang unik dengan bahan pelengkapnya. Tidak hanya sayuran kering seperti wortel, daun bawang, bawang bombay tetapi ada satu bahan pelengkap yang saya masih belum tahu bahan apa itu. Karena dalam komposisi bahan pelengkap pada bungkus hanya tertulis bawang bombay  dan sayuran kering, tidak disebutkan bahan lainnya. Semacam lembaran berwarna coklat seperti irisan daging tipis tapi bukan daging. Belakangan saya baru saja membaca artikel di sini disebutkan ternyata lembaran tipis berwarna coklat tersebut memang daging tetapi nabati bukan daging asli :) cocok bagi para vegetarian :)

Begitu direbus, mi-nya lebih mengembang. Begitu matang juga lebih kenyal dibandingkan mi biasanya. Selain itu hal lain yang membedakan adalah taburan setelah mi matang. Biasanya taburannya adalah bawang goreng, kali ini taburannya adalah wijen. Sensasi gurih, manis, asin dan pedas bumbunya begitu pas. Nikmat, bikin pengin bambah lagi.

Lagi-lagi berkaitan dengan rasa adalah masalah selera. Tetapi saya rasa Indomie Goreng Rasa Bulgogi ala Korea ini benar-benar tidak mengecewakan. Saya berani memberikan nilai 5 dari 5. Anda harus  mencoba. Sekedar ingin tahu atau justru malah ingin memakannya selalu :)

baca juga :

Review : Indomie Goreng Rasa Iga Penyet

Review : Indomie Mi Kuah Rasa Laksa ala Singapura (Taste of Asia) 

Review : Indomie Mi Kuah Rasa Tom Yum ala Thailand (Taste of Asia)


1 komentar:

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)