Sabtu, 06 April 2013

Tiga Panduan Mengemas Ide dan Kreativitas Marketing



Jika Anda tengah mengembangkan sebuah usaha atau produk dan ingin memasarkan produk dengan lebih baik maka ada baiknya membaca sebuah artikel yang saya peroleh dari situs Personal Branding AgencyIndscript Creative berikut ini. Dimana dalam artikel tersebut disebutkan bahwasanya untuk menarik perhatian konsumen maka kita pun perlu mengemas cara marketing produk seperti halnya saat mengemas sebuah hadiah atau sajian. Karena penampilan merupakan salah satu faktor yang memiliki pengaruh terhadap nilai jual.

Sebuah produk yang bagus tetap membutuhkan strategi marketing yang tepat. Tanpa strategi marketing yang tepat maka produk tersebut tidak akan menghasilkan keuntungan yang maksimal bagi perusahaan. Namun tidak sedikit pula produk yang sebenarnya biasa saja, hanya karena dikemas dengan baik justru produk tersebut membuat pelanggan jatuh cinta, akhirnya perusahaan pun yang memperoleh untungnya.

Permasalahan yang terjadi pada dunia bisnis salah satunya tidak sedikit para pebisnis pada saat membuka bisnis, ia justru tidak tahu bisnis yang tengah digeluti. Akibatnya tidak jarang bisnis tersebut gagal dan tidak mampu eksis atau berkembang dengan baik.

Lalu bagaimana bisnis yang dikatakan berhasil tersebut? Bisnis yang berhasil ketika produk yang dihasilkan memiliki ‘sesuatu’ dibandingkan produk lainnya. Selain itu produk tersebut juga mampu memenuhi kebutuhan dari customer. Itulah sebabnya, dalam dunia bisnis kita sering melihat bahwasanya orang yang berhasil di dunia bisnis merupakan sosok pebisnis yang dapat mencetuskan ide dimana produk yang dihasilkan mampu menjadi pioneer dibandingkan bisnis yang dibuka hanya sekedar ikut-ikutan.

Nah, bagaimana dengan eksisting bisnis yang dimulai dari keunggulan produk yang dimiliki? Maka di sinilah peran strategi marketing harus dijalankan. Misalnya saja bagaimana menggarap customer hingga meyakinkan customer untuk membeli. Di sinilah ide dan kreativitas sangat diperlukan. Sebagai seorang marketer tentu harus jeli untuk menemukan ide menarik yang bisa dijadikan landasan dalam memasarkan produk kliennya. Ide yang ada pun nantinya bisa tampil menarik hanya dengan sedikit sentuhan kreativitas.

Jika ingin memasarkan produk Anda maupun klien Anda, tiga panduan sederhana berikut bisa membantu Anda untuk mengemas ide dan kreativitas, antara lain :

Mengenal Razi Thalib dan Dunia Digitalnya



Bidang Media Digital memiliki prospek sangat bagus di Indonesia. Inilah yang kemudian mendorong Razi Thalib, pemilik sekaligus pendiri sebuah agensi media digital di Jakarta, Bridges and Balloons ingin berbagi lebih banyak lagi mengenai pentingnya pemahaman media digital. Melalui pernyataannya di sebuah situs Personal Branding Agency, Indscript Creative disebutkan bahwasanya pemahaman media digital tersebut menurutnya diperlukan untuk membangun sebuah bisnis dalam jangka panjang. Dan untuk mendukung para pebisnis pemula, agensi miliknya tersebut pun memberikan sarana pendukung. Ditambah dengan sokongan sumber daya yang handal sehingga Bridges and Balloons bisa membantu para pemilik bisnis untuk bisa mengembangkan bisnisnya secara positif melalui penggunaan teknologi digital.

Konsultan dan pengusaha muda tersebut sebenarnya baru tiga tahun tinggal di Indonesia. Sebelumnya Razi justru malang melintang selama tujuh tahun sukses berkarir di industri media digital di Australia. Bidang media digital yang ditekuninya khususnya dalam bidang Manajemen Produk, Strategi, dan Pemasaran. Kecintaanya dalam bidang Digital Engagement tersebut kemudian mendorongnya membuat sebuah keputusan besar dalam hidupnya yaitu kembali ke Indonesia. Karena ia merasa bahwa tempat dimana ia dilahirkan tersebut memiliki peluang besar untuk mengembangkan bidang media digital tersebut.