Rabu, 19 Februari 2014

Review : Gaga Mi Keriting Wortel Mi Kuah Rasa Soto Betawi

Sebelumnya telah mencoba Gaga MiCup Milk Chicken Soup, kali ini giliran Gaga Mi Keriting Wortel : Mi Kuah Rasa Soto Betawi yang jadi korbannya :) Saya penasaran dengan varian ini. Pertama, penasaran dengan mi wortelnya, apakah berwarna agak kemerahan dan bagaimana rasanya. Kedua, yang saya tahu soto betawi itu menggunakan santan. Nah, apakah mi ini juga mengandung santan.

Untuk menjawab rasa penasaran, tentunya segera mengeksekusi varian mi ini. Begitu bungkus dibuka, aroma manis dari mi ini begitu terasa. Mi nya terlihat agak berwarna merah, pink dan halus. Kalau dirasakan mentahnya memang tidak begitu gurih. Cenderung agak keras. Di bagian bungkusnya terdapat keterangan bahwa setelah direbus, air rebusan mi tersebut tidak keruh. Saya jadi semakin penasaran.

Sambil menunggu air mendidih, saya baca bagian bungkusnya apa saja komposisi mi tersebut. Ternyata selain tepung terigu mi tersebut dibuat juga menggunakan wortel bubuk. Tidak heran mi mentah nya tidak terlalu gurih dan baunya juga manis. 

Setelah air mendidih, saya masukkan mi tersebut. Saya kemudian menyadari biasanya terdapat sayuran kering di dalamnya. Di bagian bungkusnya tidak ada keterangan terdapat sayuran kering. Ternyata ada, isinya wortel dan kubis. Begitu dimasukkan, kubisnya jadi seperti kubis asli :D

Lagi-lagi kekurangannya adalah inkonsistensi. Di bagian bungkus tidak terdapat keterangan sayuran kering, ternyata di dalamnya ada. Di bagian bungkus menggunakan bumbu bubuk, minyak dan sambal. Ternyata di bagian dalam menggunakan bumbu pasta dan satu kemasan lagi yang awalnya saya kira bumbu bubuk tetapi begitu dirasakan rasanya gurih, akhirnya saya menebaknya itu susu dan mungkin krimer. Karena rasanya mengingatkan saya dengan gurihnya bumbu di Gaga Mi Cup Milk Chicken Soup. 

Okelah lupakan ketidaksesuaian tersebut, setidaknya keterangan bahwa kuah tidak keruh, itu benar. Kuah lebih bening dibandingkan jika merebus mi instan biasanya:).

Baiklah sekarang saat mengetahui bagaimana rasanya :). Begitu dicampur, baunya begitu menggoda. Ternyata enak, memang begitu berbeda. Rasa mi nya agak manis. Dicampur dengan kuahnya yang juga manis asin jadi menyatu. Memang tidak mirip dengan soto betawi yang pernah saya makan, tetapi ini bisa menjadi alternatif mi instan yang lebih banyak mengandung serat dengan kandungan bahan alami pada mi yang digunakan. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya, recomended untuk dicoba :)

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)