Senin, 13 Juni 2016

Mampir ke Gembira Loka Zoo, Yuk!

gembira loka zoo
Sebutan Jogja atau Yogyakarta sebagai Kota Wisata memang tidak mengejutkan. Pasalnya ketika mengunjungi kota ini kita bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dengan beragam pilihan. Tempat wisata bagi keluarga, untuk anak-anak, pendidikan, budaya, belanja, dan lainnya. Salah satu tempat wisata keluarga yang menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi adalah Kebun Binatang Gembira Loka atau Gembira Loka Zoo. Kebun binatang ini terletak di Jalan Kebun Raya No. 2 Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.30 WIB.

Apalagi kebun binatang ini setelah menjalin kerjasama pengelolaannya dengan PT. Buana Alam Tirta sejak 2009 lalu telah mengalami perkembangan yang patut diapresiasi. Jika mengunjungi kebun binatang ini sebelum 2009 atau pada 90an tentu akan terasa sekali perbedaannya. Dulu berkesan sempit, karena penataan sangat kurang. Kemudian kebun binatang terlihat sangat kotor. Namun saat ini sangat terasa perbedaannya. Kebun binatang berasa sangat luas dan bersih. Sangat menyenangkan digunakan untuk refreshing. Baik untuk diri sendiri maupun keluarga.
 
Transportasi Sangat Mudah
Bagi yang sedang mengunjungi Jogja dengan backpacker, jangan khawatir untuk transportasi menuju lokasi. Sangat mudah. Baik dari terminal Giwangan, Stasiun Tugu maupun Bandara. Bisa menggunakan moda transportasi Transjogja. Tinggal bilang ke petugas shelter Transjogja, arah ke Kebun Binatang Gembira Loka, mereka dengan senang hati akan berbagi informasi. Harga tiketnya @Rp 3600,-. Bisa juga menggunakan taksi, taksi motor Ojack, maupun Gojek.
 
Dilengkapi dengan Peta
Area kebun binatang ini memang luas. Namun jangan khawatir karena setelah membeli tiket nantinya akan diberikan semacam peta kebun binatang. Kita bisa mengetahui sedang berada dimana dan  ke arah mana akan berjalan. Sangat membantu ketika sedang terpisah dengan rombongan atau sedang janjian dengan teman namun datang di waktu yang berlainan.
 
Dilengkapi Penyewaan Sepeda
Bagi yang enggan berjalan kaki karena takut kelelahan mengitari area kebun binatang, jangan khawatir karena di tempat ini juga disediakan penyewaan sepeda. Ada dua pilihan tiket yang disediakan yaitu satu kali setop atau multi setop. Dengan harga sewa yang terjangkau. Sepeda yang disediakan juga ada sepeda single untuk dikayuh sendiri atau sepeda double yang ingin bersepeda secara berpasangan.
 
Didukung Free WiFi atau Hot Spot
Sebelumnya telah disebutkan bahwa tempat ini juga cocok dikunjungi sendirian. Bagi yang ingin refreshing ingin mencari tempat untuk mengerjakan tugas sekolah, kuliah atau sekedar mencari tempat yang nyaman untuk menyendiri, tempat ini sangat cocok.
Dengan suasana alam yang sejuk, pemandangan alam yang menyegarkan, dilengkapi dengan Free WiFi disediakan pula semacam gazebo atau tempat berteduh dengan dilengkapi jaringan atau colokan sumber listrik. Jadi tidak perlu khawatir laptop atau gadget kehabisan daya listrik.
 
Didukung Aneka Pertunjukan
Anak-anak memang mudah merasa bosan apalagi cuma sekedar jalan-jalan melihat binatang. Namun Gembira Loka Zoo ini juga melengkapinya dengan aneka pertunjukan. Namun tidak setiap saat bisa dilakukan. Misalnya saja feeding time atau waktunya memberi makan hewan, untuk harimau bisa dilakukan pada pukul 12.00 kemudian penguin pada pukul 09.30 dan 13.00 WIB, sementara simpanse pada 10.30, arapaima pada 11.00, ular pada 11.30 dan pecuk hitam pada 11.30 WIB setiap harinya.
 
Dilengkapi Aneka Wahana Permainan
Pengunjung tidak hanya bisa menikmati atau menonton aneka satwa. Namun bisa juga menikmati aneka wahana permainan yang disediakan. Wahana permainan tersebut diantaranya perahu boat, perahu kayuh, perahu senggol, sirkuit ATV, kolam tangkap maupun ingin sekedar merasakan terapi ikan. Wahana tersebut bisa dinikmati mulai pukul 08.30 hingga 15.30 WIB.
 
Pengunjung Bisa Berinteraksi dengan Satwa
Mengenal satwa melalui gambar memang sudah terbiasa. Bisa melihatnya secara langsung tentu lebih menyenangkan. Bagaimana jika bisa berinteraksi secara langsung dan diabadikan dalam sebuah foto? Bisa jadi menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi anak-anak. Nah, di kebun binatang Gembira Loka kesempatan ini bisa diperoleh. Berinteraksi dengan ular, misalnya dengan menyentuhnya, diambil foto dengan ular tersebut. Jangan khawatir, karena ada pawang yang akan menemani.
 
Atau bisa juga berinteraksi dengan burung-burung. Seperti burung Kakak Tua yang memiki warna yang menarik. Berfoto dengan burung di pundak atau di tangan tentu menyenangkan. Bisa dipamerkan di jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya.
 
Interaksi di Jejaring Sosial
Berbagai informasi tersebut bisa sewaktu-waktu berubah. Untuk informasi lebih lanjut bisa dikunjungi website resmi mereka di www.gembiralokazoo.com Atau bisa juga berinteraksi melalui akun jejaring sosial mereka, Facebook di Gembira Loka Zoo Yogyakarta kemudian Twitter di @GLZooJogja dan Instagram di @GLZooJogja sementara email di info@gembiralokazoo.com termasuk untuk mengetahui harga tiket maupun kunjungan rombongan.
 
So, jika sedang berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mampir di Gembira Loka Zoo. 
harga tiket kebun binatang gembira loka terbaru

*dirangkum dari pengalaman pribadi dan brosur dari gembira loka zoo
*gambar koleksi pribadi dan diambil dari twitter @GLZooJogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)