Minggu, 31 Agustus 2014

Review Mi ABC Gule Salero : Mi Rebus Rasa Gulai Ayam


Berbagi Informasi - Akhirnya setelah sekian lama belum membuat review mi instan kali ini hadir lagi dengan mereview Mi Instan keluaran ABC yaitu Mi ABC Gule Salero : Rasa Gulai Ayam. Sekali lagi review berdasarkan lidah reviewer a.k.a saya :) jadi mohon dimaklumi jika pembaca kurang setuju dengan isi review. Ini juga bukan menjelekkan produk tetapi hanya mengungkapkan pendapat mengenai rasa mi instan yang dicoba :)

Saya kurang tahu apakah varian mi instan ini sudah ada di iklan televisi pasalnya saya tidak pernah menonton televisi karena memang tidak ada :) Nah, kebetulan saya sedang jalan-jalan di sebuah supermaket dan bertemulah dengan Mi ABC Gule Salero. Varian ini ternyata bagian dari kampanye ABC untuk melestarikan masakan Indonesia terutama gulai ayam. Pihak ABC mengklaim produk mereka hadir sebagai satu-satu mi instan rasa gulai di Indonesia (sumber : radartasikmalaya.com)

Akhirnya saya mencobanya. Sebelumnya seperti biasanya mencermati bagian-bagiannya terlebih dahulu :D Mi nya enak dimakan langsung, renyah dan gurih. Kemudian bumbu santannya juga terasanya kelapanya. Ingat biskuit kelapa Roma? Nah, santan bubuknya aromanya mirip banget dengan biskuit itu :) Bumbu bubuknya gak ada yang istimewa, tetap terasa MSG nya :)

Saat mi direbus, saya cermati bagian komposisinya dan memang sesuai apa yang ada. Mulai dari mi, bumbu bubuk, bumbu cabe, bumbu pasta gulai dan bumbu santan bubuk. Tidak seperti mi gaga yang seringkali tidak mencantumkan apa yang ada di dalam kemasan :(

Setelah mi matang, saya masukkan ke dalam mangkuk yang sudah berisi campuran bumbu-bumbunya. Begitu diaduk, harumnya terasa. Begitu saya rasakan kuahnya, ternyata enak tetapi tidak ada yang istimewa. Kuah tidak terlalu kental seperti yang disampaikan melalui keterangan di radartasikmalaya.com. Rasanya enak, seperti gulai ayam tetapi bumbunya biasa saja tidak ada yang istimewa. Bumbunya tidak terlalu terasa dan tidak kental. Jika menggunakan tambahan sayuran terlalu banyak bisa dipastikan bumbu tidak terasa sama sekali.

Jika penasaran silakan dicoba. Lumayanlah. Solusi lain jika menggunakan sayuran, mengurangi kuahnya sehingga bumbu tetap terasa. Silakan dicoba Mi ABC Gule Salero, Mi Instan Rasa Gulai Ayam.


sumber gambar : alfaonline.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)