Senin, 07 Januari 2013

Tips Googling

       
       Anda mungkin sering menggunakan situs search engine Google untuk membantu anda menemukan berbagai informasi yang dibutuhkan. Sayangnya pencarian yang anda lakukan adakalanya justru mengakses situs spam atau yang hanya memberikan data yang kurang bermutu serta hanya iklan saja. Nah, ada beberapa tips googling yang pernah saya baca dalam sebuah tabloid Pulsa yang bisa anda terapkan untuk mengoptimalkan pencarian yang anda lakukan, antara lain :

  • Sebaiknya anda menggunakan kata kunci yang lebih spesifik. Misalnya anda sedang mencari komik online naruto maka anda jangan hanya mengetik kata kunci naruto saja karena nantinya akan terbukan berbagai situs lainnya yang berhubungan dengan naruto.
  • Jika hal tersebut belum benar-benar optimal maka anda bisa menggunakan kata kunci yang lebih bervariasi. Anda bisa menggunakan alternatif kata kunci lainnya.
  • Menggunakan kalimat tanya dan juga menggunakan tanda tanya (?) di belakang kalimat tanya kata kunci anda tersebut.
  • Menggunakan tanda kutip diantara kata kunci (“....”)
  • Anda juga bisa menggunakan tanda plus (+) dan min (-). Fungsi tanda + untuk menambahkan kata yang ingin dicari pada pencarian informasi sedangkan tanda – untuk mempersempit hasil pencarian.
Anda bisa mempraktikkan tips tersebut. Namun jika anda sudah menemukan informasi melalui Google, dan menggunakannya maka jangan lupa untuk mencantumkan darimana anda memperoleh informasi tersebut. Selamat Googling :)

*gambar diambil dari mystrategicmarketer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)