Senin, 10 Desember 2012

Tips Merawat Tas Kanvas

Tips merawat tas kanvas diperlukan untuk memberlakukan tas kanvas kesayangan anda agar tetap awet. Seperti yang banyak diketahui bahwasanya tas kanvas saat ini penggunaannya semakin menjamur. Semacam menjadi tren anak muda untuk menggunakannya. Saat ini model tas kanvas diberikan dalam berbagai macam bentuk. Misalnya bentuuk tote bag juga banyak desain-desain modern hingga etnik. Penggunaannya tas ini memberikan kesan penampilan yang sederhana serta mudah dibawa kemana-mana. Banyak juga yang menganggap bahwa tas ini lebih kuat dan mampu membawa beban berat. Hanya saja tas kanvas membutuhkan perlakuan yang lebih khusus untuk perawatannya. Mengapa? Hal ini disebabkan bahan kanvas merupakan bahan yang berasal dari kain katun tebal sehingga sangat  rentan kotor. Bahan ini termasuk mudah menyerap noda.

Namun anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips merawat tas kanvas yang bisa anda praktikkan agar tas lebih awet, antara lain :
  • Jika anda memang tidak sedang menggunakannya sebaiknya anda menyimpan tas kanvas dalam dust bug. Jika tidak digunakan dalam waktu lama anda bisa sesekali mengeluarkannya untuk diangin-anginkan. Lebih baik lagi jika dalam penyimpanan tersebut anda memberikan kapur barus atau silica gel untuk mencegah bau apek dan timbulnya jamur.
  • Untuk proses pencucian tas anda sebaiknya anda menggunakan teknik hand washing dengan melakukan pengucekan menggunakan tangan yang tidak terlalu keras. Jika menggunakan sikat sebaiknya hanya pada bagian yang kotor. Itupun menggunakan sikat berbulu halus atau sikat kecil seperti sikat gigi.
  • Nah, untuk tas yang terdapat pernik-pernik payet dan mote sebaiknya dicuci menggunakan jasa dry clean.
  • Saat proses pencucian anda harus memastikan tas kanvas dibilas dengan bersih hingga tidak mengandung sabun cuci lagi. Karena jika tidak bersih nantinya akan muncul bercak-bercak putih bekas noda sabun yang tidak keluar dari serat kain.
  • Sebaiknya anda juga tidak menjemurnya di tempat yang langsung terkena sinar matahari. Hal ini untuk menjaga warna tas anda agar tidak cepat pudar.
*gambar diambil dari sini

8 komentar:

  1. Artikel mudah untuk dipahami dan sangat bermanfaat.
    apakah bedanya dengan cara mencuci tas kain?
    oya mungkin ada kawan2 yang sedang cari distributor kaos kaki wanita mampir saja kesini :) moga makin banyak penunjung blognya

    BalasHapus
  2. makasih ya telah berbagi tips ...
    dan kalau begini caranya tas gue jadi lebih awet dari pada kaos kaki wanita ..hahaha

    BalasHapus
  3. salam kenal...
    ternyata untuk menjaga agar tas bisa awet...kita juga harus memperhatikan cara menyimpannya juga ya...
    oya kalau untuk kaos kaki muslimah yang bagus itu seperti apa ya

    BalasHapus
  4. makasih ya udah berkunjung :)

    BalasHapus
  5. Butuh kain kanvas berkualitas dengan harga murah.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus
  6. Gimana caranya melembutkan kain kanvas yang kasar setelah diwarnai dengan cat kanvas (poster color) apakah bisa disemprot dengan pelembut molto yg dicanpur dengan sdkt air dalam botol spray☺?
    Trims

    BalasHapus
  7. Artikelnya bagus banget
    Untuk informasi tambahan seputar Sprei terbaru silahkan klik Sprei Katun Terbaru

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)