Jumat, 12 Juni 2015

Review Kiyora Matcha Latte

kiyora matcha latte
Review Kiyora Matcha Latte - Sejujurnya beberapa kali saya dibuat penasaran karena ada seorang teman yang selalu membahas kenikmatan matcha. Saya penasaran apa sebenarnya matcha dan bagaimana rasanya. Yah, saya memang kampungan :D . Namun saya belum memiliki kesempatan bertanya pada teman tersebut. Akhirnya beberapa hari yang lalu, saking penasarannya membuat saya mencari informasi. Matcha ternyata jenis dari teh hijau yang ditumbuk. Informasi ini juga ada pada bagian wadah produk minuman terbaru dari Kiyora yaitu Matcha Latte. Sudah dipastikan saya mencobanya dong karena penasaran bagaimana rasanya. Meskipun ini latte karena ditambah susu setidaknya lidah saya bersentuhan dengan matcha dan tidak terlalu kampungan :)

Nah, kali ini saya akan berbagi mengenai rasa dari Matcha Latte dari Kiyora ini. Untuk diketahui saya termasuk orang yang memiliki tenggorokan agak sensitif dengan pemanis buatan. Jika dalam jumlah wajar atau tidak terlalu banyak maka tenggorokan biasa saja. Tetapi jika terlalu banyak biasanya baru minum seteguk, tenggorokan langsung terasa gatal.

Awalnya saya memiliki ketakutan tersebut saat akan mencoba Kiyora Matcha Latte ini. Kekhawatiran yang berlebihan karena ternyata tidak terjadi apapun pada tenggorokan saya. Rasa latte ini begitu unik. Rasa teh hijau ditambah dengan susu begitu gurih dan teh hijaunya pun juga terasa. Manisnya sedang dan tidak membuat tenggorokan saya bereaksi. Mungkin karena tidak menggunakan pemanis buatan.

Hal ini bisa dilihat pada bagian komposisi yang terdiri dari air, gula, susu bubuk (4%), teh hijau matcha (0,6 %), penstabil nabati, penstabil karbonat, pengatur keasaman natrium bikarbonat, vitamin C, pengemulsi nabati, dan perisa identik alami.

Matcha Latte dari Kiyora ini paling nikmat jika dalam keadaan dingin. Sensasi gurih dari susu, rasa khas teh hijaunya begitu terasa. Mungkin akan semakin nikmat ketika komposisi matcha diperbanyak *ngarep :D Over all saya jatuh cinta dengan produk ini. Dibandingkan produk teh dari Kiyora lainnya, saya paling suka produk ini. Ingat, saya hanya melakukan review, kalau saya suka akan bilang suka kalau tidak pun biasanya akan saya berikan alasan. Jadi semoga semua berkenan dengan Review Kiyora Matcha Latte ini :)

*gambar ambil di situs liputan 6

1 komentar:

  1. Wahhh patut dicoba nih, aku matcha lover, selalu coba kalau ada minuman matcha baru hihihi.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)