Selasa, 20 Mei 2014

Tokobagus Ganti Nama Jadi OLX Indonesia


Tokobagus GantiNama Jadi OLX Indonesia - Jika Anda suka membeli atau menjual barang-barang melalui situs tokobagus.com maka pasti akan mengetahui adanya perubahan namanya. Per 20 Mei 2014 tokobagus.com berganti nama menjadi OLX Indonesia. Begitu Anda mengetikkan url tokobagus.com nantinya akan langsung digantikan dengan url www.olx.co.id. Meskipun berganti nama, tidak ada yang berubah dengan fitur maupun cara bergabung dan pemasangan iklan secara gratis yang biasa dilakukan.

Tokobagus.com mulai beroperasi sejak sekitar 2005. Sosok di belakang tokobagus.com atau orang yang mendirikan situs jual beli yang banyak digunakan di Indonesia ini justru bukan orang Indonesia. Adalah pria bernama Arnold Sebastian Egg seorang pria Belanda. Ia mendirikan tokobagus.com karena melihat adanya peluang bisnis e-commerce di Indonesia.

Sementara OLX sendiri merupakan sebuah e-commerce global yang sudah tersebar di 106 negara di dunia. OLX sendiri didirikan sejak tahun 2006. Sejak awal kemunculannya, OLX memiliki perkembangan yang cukup pesar. Ditambah lagi sejak 2010 Naspers bergabung sebagai investor mereka. Naspers sendiri adalah sebuah grup media besar asal Afrika Selatan yang mulai berinvestasi di tokobagus.com sejak 2010. Naspers inilah yang telah mengakuisisi Mulitiply yang telah ditutup pada 2013 lalu.

Terkait perubuahan nama tokobagus menjadi olx dijelaskan pada situs olx.co.id bahwasanya perubahan tersebut merupakan upaya mereka untuk memberikan sebuah media penjualan barang bekas dengan cepat, mudah dan gratis bagi masyarakat Indonesia. Banyaknya orang yang sudah menjual barang bekas dan memperoleh uang tambahan melalui platform mereka mendorong mereka untuk terus melajutkan usaha tersebut.

Dan meskipun terjadi perubahan nama, namun pihak tokobagus/olx Indonesia menegaskan bahwasanya tidak ada yang berubah dengan pelayanan yang diberikan. Untuk memasang iklan juga tetap mudah tidak ada yang diganti caranya. Member yang sudah bergabung pun tidak ada perubahan baik user name maupun password. Iklan yang sudah dipasang juga tetap aktif dengan masa aktif iklan yang tidak berubah. Begitu pula dengan syarat dan ketentuan iklan yang tidak berubah pula.

Saat membuka situs tersebut tidak ada yang berubah, paling hanya nama dan logo saja. Perubahan yang terlihat selain itu mungkin pada url profil member. Jika sebelumnya situs masing-masing member adalah username.tokobagus.com maka berubah menjadi www.olx.co.id/users/username. Jadi misalnya nama sebelumnya adalah diankp.tokobagus.com akan berubah menjadi www.olx.co.id/users/diankp

Perubahan tersebut sebenarnya tidak menjadi masalah, namun bagi saya sendiri, nama tersebut kesannya kurang familiar. Jika mengatakan secara lisan lebih mudah mengatakan tokobagus.com daripada olx.co.id. Semoga perubahan tersebut membuat perkembangan tokobagus/olx Indonesia menjadi lebih baik.

Dan jika Anda suka membeli buku-buku bekas, silakan buka www.olx.co.id/users/diankp dijamin buku yang dijual adalah buku bekas tapi berkualitas karena buku-buku pribadi. Bukunya juga asli bukan bajakan dijamin murah #promo :)

Sumber artikel :
http://www.olx.co.id/news/tokobagus-berubah-olx
https://smallbusiness.yahoo.com/advisor/tokobagus-berganti-nama-menjadi-olx-005342100.html
http://www.tribunnews.com/bisnis/2014/05/20/gabung-dengan-merk-global-tokobaguscom-berubah-nama-menjadi-olxcoid

gambar : olx.co.id

6 komentar:

  1. bener enakan nyebut tokobagus.com ,..... heheh eh tapi buku-bukunya kok dijual ? knp nggak dijadikan perpustakaan kecill2an aja dirumah ,,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :D
      gak semua buku kok, hanya beberapa, rak bukunya udah penuh :D

      Hapus
    2. ow ... kepenuhan tho .... hehehehe :D

      Hapus
    3. yap! dan belum bisa beli rak lagi :p

      Hapus
    4. taru aja dibawah bantal dan kasur mba .... hehehe :P

      Hapus
  2. Jangan lupa Bahwa Toko Bagus masih mempunyai saudara kembarnya yang bernama tokoterbagus.com, sehingga kita masih dapat pasang iklan gratis disana

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)