Kamis, 01 Mei 2014

Mengapa Windows XP digantikan Windows 7?

 
image by teknologi.news.viva.co.id
Berbagi Informasi - Mengapa Windows XP digantikan Windows 7 atau Windows 8 sebagai Sistem Operasi (OS) pada dekstop? Mungkin inilah yang berada di benak para penggemar Windows XP. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwasanya per April 2014 lalu Microsoft menghentikan dukungan dan layanan terhadap Windows XP. Padahal bisa dikatakan bahwasanya Windows XP merupakan sistem operasi paling sukses yang dimiliki Microsoft. Sistem operasi ini juga menjadi OS yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. 

Windows XP lebih Rentan terhadap serangan Cyber

Penyebab digantikannya Windows XP tersebut dikarenakan sistem operasi ini dikatakan tiga kali lebih rentan terkena serangan cyber yang lebih canggih dibandingkan dengan Windows 7 SP1. Hal tersebut ditemukan berdasarkan penelitian Microsoft Security Intelligence Report, Vlume 13. Temuan tersebut kemudian diumumkan kepada publik pada Juni 2012.

Itulah sebabnya sejak 2013 lalu, pihak Microsoft telah mengumumkan agar pihak-pihak yang menggunakan OS Windows XP segera melakukan upgrade OS dengan Windows 7 atau Windows 8. Hal tersebut semata-mata agar PC tetap terlindungi dari berbagai risiko yang bisa saja terjadi karena lemahnya OS yang digunakan. 

Nah, masih adakah diantara Anda sekalian yang menggunakan OS Windows XP? Jika masih ada sebaiknya segera saja melakukan upgrade agar komputer ataupun notebook atau netbook tetap terlindungi. Dan memang sudah seharusnya diganti karena Windows XP sudah berusia lebih dari 11 tahun beroperasi. Tentu menjadi suatu hal yang membanggakan bagi sebuah sistem operasi dekstop yang mampu bertahan hingga lebih dari 11 tahun.

Jadi, masihkah bertanya-tanya Mengapa Windows XP digantikan Windows 7? Semoga tidak dan segera menggantinya dengan yang terbaru agar lebih aman dan nyaman menggunakannya :)

*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)