Senin, 22 April 2013

Perlukah Seorang Konsultan Marketing?


Melalui sebuah situs Personal Branding Agency, Indscript Creative dijelaskan bahwasanya dunia marketing merupakan wilayah dinamis yang sangat membutuhkan banyak pemikiran dan strategi. Marketing bisa dikatakan juga sebagaiujung tombak bagi bergulirnya arus keuangan. Sebuah produk yang berkualitas apabila tidak dipasarkan maka tidak akan dapat menjadi uang. Itulah sebabnya marketing telah menjadi layaknya napas bagi sebuah usaha. Hanya saja untuk menghasilkan strategi market yang jitu tidak jarang bukanlah hal mudah. Lalu perlukah seorang konsultan marketing?

Sebagaimana telah disebutkan di atas, untuk menciptakan taktik dan teknik di dalam berdagang membutuhkan ide-ide segar dan dinamis. Tidak jarang seorang pengusaha yang pandai menciptakan produk yang berkualitas namun kebingungan saat harus menjual ataupun mendistribusikan produk tersebut. Mungkin Anda mengira bahwasanya perusahaan yang sudah maju dan mapan tidak memerlukan seorang konsultan marketing. Padahal fungsi dari seorang konsultan di sini bukan hanya sekadar memberikan arahan dan masukan mengenai cara memasarkan produk, melainkan dapat membantu merumuskan sebuah solusi masalah, membuat eksekusi cara bertindak dan masih banyak lagi.

Adanya konsultan marketing membuat perusahaan dapat terbantu secara pemikiran. Tidak jarang pelaku usaha terjebak dalam hal teknis di lapangan. Padahal untuk membuat sebuah produk laris manis juga diperlukan strategi yang andal.

Pada saat berpikir atau berbicara mengenai kondisi kas keuangan adakalanya seorang pebisnis bertanya, perlukan seorang konsultan marketing? Tentu saja sangat perlu. Anda tidak perlu merisaukan sejumlah kecil dana yang dikeluarkan untuk konsultasi. Mengapa? Karena nilainya pasti tidak sebanding dengan omzet yang berhasil diraup setelah adanya konsultasi mengenai marketing yang telah dilakukan. Sehingga ketika Anda melakukan konsultasi ibaratnya telah mengeluarkan 1 rupiah kemudian hasil yang dicapai ternyata lebih dari 100 %, maka dimana letak ruginya?

Saat ini sudah cukup banyak konsultan marketing yang ditawarkan. Namun ada baiknya memilih konsultan yang paling tepat bagi usaha kita. Salah satu alternatif saat memilih konsultan misalnya memilih sistem konseling yang unik.

Veronica Ratna Ningrum, konsultan marketing yang banyak berkecimpung di dunia bisnis kuliner. Ia memberikan cara yang unik namun strategis kepada kliennya. Veronica tidak hanya sekadar memberikan konsep, melainkan juga membantu klien membuat sebuah solusi sekaligus melakukan eksekusi. Itulah sebabnya Veronica banyak dipilih oleh para pelaku usaha sebagai konsultan mereka. Perempuan inspiratif satu ini memang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam urusan strategi marketing dalam berbagai usaha. Ia memberikan masukan berdasarkan pengalalannya. Bagi para pelaku usaha, masukan inilah yang bernilai emas.

Nah, masihkah Anda bertanya, perlukan seorang konsultan marketing?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)