Melalui
sebuah situs Personal
Branding Agency, Indscript Creative dijelaskan
bahwasanya dunia marketing merupakan wilayah
dinamis yang sangat membutuhkan banyak pemikiran dan strategi. Marketing bisa
dikatakan juga sebagaiujung tombak bagi bergulirnya arus keuangan. Sebuah produk
yang berkualitas apabila tidak dipasarkan maka tidak akan dapat menjadi uang. Itulah
sebabnya marketing telah menjadi layaknya napas bagi sebuah usaha. Hanya saja
untuk menghasilkan strategi market
yang jitu tidak jarang bukanlah hal mudah. Lalu perlukah seorang konsultan
marketing?
Sebagaimana telah disebutkan di atas, untuk menciptakan taktik
dan teknik di dalam berdagang membutuhkan ide-ide segar dan dinamis. Tidak jarang
seorang pengusaha yang pandai menciptakan produk yang berkualitas namun
kebingungan saat harus menjual ataupun mendistribusikan produk tersebut. Mungkin
Anda mengira bahwasanya perusahaan yang sudah maju dan mapan tidak memerlukan
seorang konsultan marketing. Padahal fungsi dari seorang konsultan di
sini bukan hanya sekadar memberikan arahan dan masukan mengenai cara memasarkan
produk, melainkan dapat membantu merumuskan sebuah solusi masalah, membuat
eksekusi cara bertindak dan masih banyak lagi.
Adanya konsultan marketing membuat perusahaan dapat terbantu
secara pemikiran. Tidak jarang pelaku usaha terjebak dalam hal teknis di
lapangan. Padahal untuk membuat sebuah produk laris manis juga diperlukan
strategi yang andal.
Pada saat berpikir atau berbicara mengenai kondisi kas keuangan
adakalanya seorang pebisnis bertanya, perlukan seorang konsultan marketing? Tentu
saja sangat perlu. Anda tidak perlu merisaukan sejumlah kecil dana yang
dikeluarkan untuk konsultasi. Mengapa? Karena nilainya pasti tidak sebanding
dengan omzet yang berhasil diraup setelah adanya konsultasi mengenai marketing
yang telah dilakukan. Sehingga ketika Anda melakukan konsultasi ibaratnya telah
mengeluarkan 1 rupiah kemudian hasil yang dicapai ternyata lebih dari 100 %, maka
dimana letak ruginya?
Saat ini sudah cukup banyak konsultan marketing yang ditawarkan.
Namun ada baiknya memilih konsultan yang paling tepat bagi usaha kita. Salah satu
alternatif saat memilih konsultan misalnya memilih sistem konseling yang unik.
Veronica Ratna Ningrum,
konsultan marketing yang banyak berkecimpung di dunia bisnis kuliner. Ia memberikan
cara yang unik namun strategis kepada kliennya. Veronica tidak hanya sekadar
memberikan konsep, melainkan juga membantu klien membuat sebuah solusi
sekaligus melakukan eksekusi. Itulah sebabnya Veronica banyak dipilih oleh para
pelaku usaha sebagai konsultan mereka. Perempuan inspiratif satu ini memang
sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam urusan strategi marketing dalam
berbagai usaha. Ia memberikan masukan berdasarkan pengalalannya. Bagi para
pelaku usaha, masukan inilah yang bernilai emas.
Nah, masihkah Anda
bertanya, perlukan seorang konsultan marketing?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)