Jumat, 10 Juli 2015

Review Belanja di Bhineka.com

tips belanja online di bhineka.com
Belanja online saat ini sudah semacam gaya hidup baru bagi masyarakat modern saat ini. Keunggulan belanja online tentu saja karena tidak perlu repot-repot mendatangi lokasi penjualan langsung untuk bisa membeli barang-barang yang dibeli. Itulah mengapa saat ini semakin banyak toko online bermunculan. 

Ada yang ditawarkan melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, path dan instagram. Ada pula yang bergabung dengan ecommerce semacam olx, tokopedia, lazada, dan seterusnya. Barang-barang yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari pernak-pernik kecil, makanan, minuman, pakaian, buku, bahkan alat elektronik maupun gadget. Salah satu ecommerce yang menjadi andalan untuk membeli gadget adalah Bhineka.com. 

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama membeli gadget melalui bhineka.com.

Berawal dari kekecewaan membeli gadget dengan bertemu langsung pembeli karena mereka berbohong demi menjual promo gadget tertentu namun ternyata kualitas mengecewakan padahal saya sudah sering membeli di toko tersebut.

Kemudian saya mencoba beralih ke bhineka.com. Ini adalah keberanian pertama saya untuk menggunakan uang yang tidak sedikit dengan berbelanja online. Biasanya nominal yang digunakan belanja online tidaklah besar karena hanya untuk membeli buku bekas, pakaian, dan barang-barang sepele lainnya. Kali ini saya berani mencoba membeli gadget.

Langkah awal tentu saja saya harus join menjadi member bhineka.com terlebih dahulu. Mendaftarkan nama dan email. Sehingga memudahkan ketika belanja. Sebelum memutuskan untuk membeli secara online, saya juga telah mencari informasi mengenai gadget incaran. Saat itu saya bermaksud membeli tablet Lenovo A-3300.  Dan memang bhineka.com memberikan harga paling murah. Apalagi mereka memberikan layanan free ongkir, meskipun tidak benar-benar free :) tetapi lumayanlah. Harga beli plus ongkir tersebut tetap lebih murah daripada harga yang ditawarkan di toko gadget offline yang saya temui :)

Jadi tips belanja di bhineka.com adalah membandingkan harga terlebih dahulu dengan toko offline yang paling dekat. Hitung pula dengan ongkir, mmc, dan lainnya. Jadi harga yang diperoleh benar-benar paling murah atau justru sama saja.

Perhatikan pula merchant yang memberikan penawaran harga. Karena tidak semua barang yang dijual di Bhineka adalah keluaran Bhineka. Mereka juga bekerja sama dengan merchant lain. Saya menyarankan untuk membeli di merchant Bhineka. Bukan berarti tidak percaya sepenuhnya dengan merchant lain, namun apabila terdapat hal-hal yang kurang diinginkan, lebih mudah untuk menyampaikan komplain atau keluhan.

Saat membeli di Bhineka.com juga memerlukan kesabaran. Sabar!! Mengapa? Karena cukup lama proses barang bisa sampai di tangan Anda. Tablet  pesanan saya tersebut mulai dari pemesanan, transfer uang, konfirmasi, pengiriman hingga akhirnya sampai di tangan saya setidaknya memerlukan waktu hampir tiga minggu. Wow!! Begitulah. Inilah yang sering dijadikan keluhan para pembelinya.

Namun mungkin perlu memakluminya setidaknya barang sampai dengan selamat. Saya pun puas dengan layanannya. Tidak ada komplain bahkan hingga beberapa bulan kemudian. Mungkin pelanggan lain memiliki pengalaman berbeda. Namun bagi saya, cukup menyenangkan belanja di Bhineka.com. Bagi saya, membeli kemudian barang sampai dan sesuai dengan pesanan adalah hal utama. Tidak ada keraguan untuk mencoba belanja lagi di Bhineka.com :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)