Rabu, 24 April 2013

Tingkatkan Power dari Dalam Diri

Kita hidup di era yang berkelimpahan pilihan yang membutuhkan akselerasi perasaan. Sebagian besar orang pasti akan setuju dengan pendapat ini. Sebuah pendapat yang disampaikan seorang perempuan cantik inspiratif bernama Ermalen Dewita. Dalam penjelasan selanjutnya dikatakan bahwa seakan waktu sangat cepat berlalu, sehingga waktu 24 jam sehari terasa kurang sementara banyak hal yang perlu dilakukan. Kondisi tersebut tanpa sadar dapat menghadirkan tekanan perasaan, pikiran dan fisik.

Kita dihadapkan dalam kehidupan yang begitu banyak tantangan demi tantangan. Agar tidak terjebak dalam jaringan ketakutan dan sikap putus asa, dan keseimbangan diri dalam menghadapi hidup tetap terjaga. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan power dari dalam diri.

Melalui situs Personal Branding Agency, Indscript Creative disebutkan bahwasanya pada saat sakit, kita begitu mudah menjadi marah kepada tubuh kita. Padahal tubuh bertindak sebagai utusan untuk menyampaikan pesan hidup yang perlu kita perhatikan. Melalui cara tersebut, tubuh pun bertindak bagaikan seorang guru yang memberikan edukasi kepada kita sebagai pemilik tubuh. Kita hanya perlu memasuki bahasa “bodymind” untuk memahami dan mengerti isi pesan tersebut.

Penyakit tidak jarang membuat orang berhenti melakukan apa yang sedang mereka lakukan. Adanya penyakit membuat orang beristirahat dalam waktu yang panjang. Kemudian mereka merenung dan memikirkan cara bagaimana mereka dapat menjalani hidup tanpa stres.

Biasanya ketika sakit, kebutuhan pribadi seperti beristirahat akan diutamakan. Dalam kondisi tersebut, terjadi pergeseran perspektif tentang kesehatan yang terkadang dihasilkan dalam periode istirahat. Dalam periode istirahat, ada baiknya ditingkatkan power dalam diri kita untuk menjadi sehat dan dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

Menurut penulis buku Magnet Cinta yang biasa dipanggil Dewi ini, ekspresi semangat yang ada dalam setiap langkah adalah wujud tanda sykur atas kesehatan yang diberikan Tuhan pada diri kita sebagai manusia.

Bayangkan diri Anda tengah berada pada tingkat yang terbaik. Visualisasikan diri Anda sebagai sosok yang dipenuhi power pribadi. Power pribadi adalah kemampuan untuk memimpin diri secara bebas. Power pribadi dipahami juga merupakan kemampuan bawaan untuk menjadi diri sejati dan menggunakan kemampuan unik Anda dengan membawa sukacita dan penguasaan hidup.

Power adalah unsur penting dari kehidupan. Ia hadir pada setiap tindakan dan transaksi manusia. Tidak hanya itu saja, karena power juga dipahami sebagai kemampuan kita untuk membuat apa yang kita inginkan terjadi. Biasanya, kehadirannya tidak terucapkan karena terdapat kekuatan tersembunyi dalam diri manusia. Dengan menggunakannya maka dapat menaikkan manusia ke “tempat tinggi” dan menjadi lebih baik.

Itulah sebabnya mulai saat ini ada baiknya untuk mengamati diri sendiri dan mengenali hal-hal yang dikuasai. Selain itu perlu juga mengenali kemampuan dan bakat yang diperoleh dari pengalaman. Dewi menyarankan agar lebih memberikan perhatian lebih pada power ini. Selain itu juga diminta untuk mencari cara mengolah dan memeliharanya. Dan untuk menjadikan hidup yang lebih baik maka segera tingkatkan power dari dalam diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)