Sabtu, 20 Juli 2013

Review Sewa Alat Camping Jogja : Anak Rimba Adventure



Sewa alat camping seringkali menjadi alternatif bagi orang-orang yang memiliki kegemaran camping dan membutuhkan alat mendadak namun tidak memiliki banyak uang untuk membelinya. Pada lokasi tersebut ada banyak peralatan camping yang bisa disewa. Mulai dari tenda, nesting, carrier, sleeping bag, hedlamp, senter, dan lainnya. Harga yang relatif terjangkau dan biasanya dibebankan sewa per hari. Tentu akan lebih memudahkan bagi siapa saja yang memang memiliki hobi camping atau naik gunung namun hanya memiliki budget rendah.

Di setiap kota bisa jadi bisa ditemukan lokasi untuk sewa alat camping termasuk di Yogyakarta. Ada banyak lokasi persewaan alat-alat camping di Kota Pelajar ini salah satunya adalah Anak Rimba Adventure. Saya pertama kali menggunakan jasanya saat akan mengikuti sebuah kegiatan di Bromo. Dimana saya harus membawa sleeping bag. Karena waktu yang mepet maka saya tidak memiliki kesempatan untuk membelinya. 

Akhirnya saya searching melalui google dimana lokasi untuk sewa sleeping bag di Jogja. Dan bertemulah saya dengan alamat blog Anak Rimba Adventure. Saya pun mengirimkan pesan singkat ke nomor kontak yang ada. Dan diberilah saya petunjuk arah untuk menuju lokasi yang berada di Samirono CT VI – no. 152 Sleman, Yogyakarta. Benar, petunjuk arah yang detail bagaimana saya harus menuju lokasi. Sangat kooperatif dan ramah dalam menjawab setiap pertanyaan. Poin utama dalam pelayanan :)

Singkatnya saya sampai di lokasi dan bertemu dengan pemilik persewaan tersebut dan saya lupa namanya :) Berhubung saya bingung akan meminjam sleeping bag yang seperti apa, si mas tersebut menyarankan saya untuk menggunakan sleeping bag yang di dalamnya menggunakan bahan polar, menurutnya bahan tersebut jauh lebih hangat. Dan uang sewa sleeping bag tersebut hanya Rp 6000,- untuk jangka waktu 1 x 24 jam sangat terjangkau :). Ternyata Anak Rimba Adventure tidak hanya menyewakan namun juga menjual sleeping bag sayangnya saat saya membutuhkannya stok sleeping bag dengan bahan polar sedang kosong.

Akhirnya saya tidak hanya menyewa sleeping bag saja tetapi juga tas carrier untuk ukuran 40 liter karena saya khawatir tas ransel saya tidak bakal muat untuk membawa segala peralatan yang saya bawa. Untuk sewa tas carrier harga sewanya adalah Rp 10.000,- dalam waktu 1 x 24 jam bagaimana? Murah bukan? :) untuk bertanya langsung silakan follow akun twitter mereka di @anakrimbaadvent atau hubungi nomor kontak mereka yang tercantum di blog Anak Rimba Adventure

Belakangan saya akhirnya membeli sleeping bag bahan polar di Anak Rimba Adventure. Dan dibandingkan tempat penawaran sleeping bag lainnya, mereka menjual lebih murah. Saat saya membeli sleeping bag, mereka menjualnya dengan harga Rp 110.000,- sedangkan di tempat lain bisa mencapai Rp 130.000,- Untuk harga sekarang mungkin Anda bisa langsung bertanya kepada mereka :) Saya tidak ragu untuk memberikan nilai 5 dari 5 untuk pelayanan maupun barang yang mereka sewakan dan mereka jual sehingga Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa sewa alat camping ini :)

*gambar ambil di blog anak rimba adventure

3 komentar:

  1. Gunakan peralatan yang bagus berkualitas! Tetap lestarikan alam

    BalasHapus
  2. peralatan gak harus mahal, tetapi dapat berfungsi maksimal dan dapat menyokong keselamatan selama di alam bebas, tapi biasanya yang berkualitas cukup baik harganya mahal hehe... salam kang

    BalasHapus

Terimakasih sudah bersedia berkunjung, silakan tinggalkan alamat blog/wesite anda, nanti akan dikunjungi balik :)